CARA TRANSFER FILE MENGGUNAKAN AIRDROID TANPA LIMIT








   















Mohon sawerannya melalui saweria.co

Pada artikel sebelumnya admin sudah membagikan cara transfer file via whatsapp, bagi yang belum tau cara transfer file via whatsapp bisa buka disini. Maka kali ini admin akan membagikan cara mentransfer file menggunakan airdroid. "min apa kelebihannya dibanding via whatsapp?" tentu saja ada kelebihannya, maka untuk mengetahui apa saja kelebihannya mari kita simak hingga akhir artiket ini.


Bagi yang belum mengetahui airdroid itu apa? Airdroid merupakan aplikasi besutan sand studio yang berfungsi sebagai remote akses smartphone kita dan transfer file antara smartphone dan PC/Laptop. Bagi kamu yang punya smartphone dengan internal yang kecil tenang saja, karena airdroid hanya membutuhkan kapasitas sebesar 16mb saja, kecil bukan..

Bagi yang sudah tidak sabar mari kita lanjutkan ke langkah-langkahnya sebagai berikut:

Yang perlu dipersiapkan sebelum memulai transfer adalah
1. Sambungkan smartphone dan PC/Laptop kamu ke koneksi internet yang sama.
2. Install Aplikasi airdroid di Smartphone kamu. disini.

Pertama buka airdroid diaplikasi kamu dan akan muncul tampilan sebagai berikut




lalu buka google chrome atau mozilla atau jika sanggup buka internet explorer di PC/Laptop kamu. Diaddres bar buka situs yang muncul di airdroid smartphone kamu seperti yang ditandai merah di gambar sebelumnya. Setelah terbuka maka akan muncul pemberitahuan di smartphone kamu untuk menerima atau menolak koneksi antara smartphone dan PC/Laptop kamu. Maka akan muncul tampilan sebagai berikut.




Dan selamat, kamu berhasil membuka airdroid. Melalui pc kamu bisa mengakses file dismartphone yang kamu inginkan sesuai dengan ikon ikon yang terdapat disebelah kiri. dan untuk mengirimkan file dari PC/Laptop ke smartphone kamu bisa dengan dragging file yang kamu inginkan ke kotak sebelah kanan dengan label toolbox dan otomatis akan terkirim ke smartphone kamu.

Kelebihannya adalah 
1.  Kamu bisa mengirimkan file tanpa batasan ukuran tertentu. 
2. Kamu bisa mengakses file dismartphone kamu seolah olah smartphone kamu ada di layar PC/Laptop.

Dan demikian cara untuk mentransfer file dari PC/Laptop ke smartphone atau sebaliknya. Sekian untuk artikel kali ini dan selamat mencoba.

Komentar